TERANG SEJATI-DUSUN JATI

Beranda » ARTIKEL -ARTIKEL » SIAPAKAH DIRIMU?

SIAPAKAH DIRIMU?

TITIK BALIK PERUBAHAN DALAM HIDUP

Manusia diciptakan secara unik dan spesial oleh Sang Pencipta. Keunikan dan kekhususan tersebut nampak dalam segi, fisik sampai bagian terdalam yaitu jiwanya. Sebagai contoh setiap garis di telapak tangan manusia berbeda-beda, demikian pula sidik jari antara orang satu dengan lainya berlainan. Anak kembar pun memiliki perbedaan dalam berbagai aspek bila dilihat dengan jeli.

Perbedaan dalam segi kejiwaan maupun rohani dapat pula dilihat. Ketika membicarakan masalah kejiwaan dan kerohanian memang banyak segi yang dapat diperhatikan. Sehingga orang kemudian belajar psikologi. Psikologi mempelajari tentang tingkah laku manusia. Sehingga psikologi tidak akan mungkin membicarakan tentang siapa yang menciptakan manusia atau agama dan roh apa ada dalam diri manusia apalagi masalah misteri setelah kematian dan seabrek alam gaib. Psikologi sudah memiliki batas atau garis demarkasi yaitu mempelajari tingkah laku manusia atau berbagai polah tingkah manusia yang dihasilkan dari pendidikan, industri, perilaku beragama sampai perilaku lingkungan social.

Manusia ada di dalam dunia tidak lepas dari kehendak yang maha Pencipta. Manusia ada di dalam dunia bukan sebagai hasil dari sebab akibat. Manusia adalah ciptaan Tuhan yang mulia dan berkarakter dan memiliki gambar-Nya. Setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing sehingga kita tidak perlu meniru gaya atau tingkah bahkan menjadi orang lain. Jadilah dirimu sendiri! Karena siapakah yang dapat berperan sebaik Anda bagi diri Anda? Tentu bukan orang lain.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 23,884 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 1.091 pengikut lainnya

Flickr Photos

Morning Silence

Puffy

Emerald Damselfly ♀

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: